14 Oktober 2013

Arti Hadirmu





Beberapa hari ini ada sesuatu yang membuat diri ini begitu semangat dan rajin untuk masuk kuliah . tau gak sesuatu itu apa ? gak lain gak bukan yang “ kamu” . aku mulai mengenalmu ketika aku masih menjadi MABA ( Mahasiswa Baru ) pertemuan kita memang tidak special tapi tiap kali aku berpapasan denganmu entah mengapa dunia ku seperti terguncang hahaha terlalu berlebihan bukan tapi memang itu yang kurasakan ketika ku melihat mu.
           
 Namun karna aku belum berani untuk memanggilmu jadi aku hanya bisa melihat mu dari kejauhan menikmati tiap lengkungan senyum dari bibirmu . ya saat itu aku hanya sesorang yang diam-diam menjadi penikmat dari senyummu .
            
 Waktu pun bergulir cepat tanpa terasa sudah semester 3 itu berarti hampir 1 setengah tahun aku berkuliah dan diri ini masih setia menjadi penikmat senyummu . tapi ada yang berbeda tiba-tiba saja sosokmu menjadi sering muncul dalam hidupku dan mulai membuat ku sangat penasaran . lalu aku pun mulai mencari tahu dirimu bertanya kesana kemari mencari informasi tentang dirimu sampai akhirnya aku tahu kalo ternyata kau mahasiswa yang juga seangkatan denganku . namun rasa penasaranku mulai meningkat aku ingin tahu siapa namamu ? tapi sulit sekali rasanya untuk tahu tentang itu karna sebelumnya aku selalu merencanakan untuk mengajakmu bicara telah kususun rangkaian kata dan strategi namun tiap kali kita berpapasan kau selalu bersama dengan teman-temanmu aku pun sama sehingga keberanian yang telah kubangun sebelumnya menjadi lemah dan akhirnya kuurungkan niatku untuk menyapamu .
          
  Namun karna rasa keegoisanku aku pun meminta tolong pada teman ku untuk mencari tahu tentang mu dan dari situ aku tahu siapa namanu . ya memang hanya nama panggilan yang baru ku tahu tapi entah mengapa tiap kali ku tau sesuatu tentangmu rasanya senaaaaaang sekali senyum ini selalu mengembang meskipun hanya hal-hal kecil saja. Aku pun mulai mencarinya di dunia maya mengetikkan namanya di daftar pencarian pada akun-akun social media selama berminggu-minggu aku mencari tapi nihil hasilnya , jujur saja aku sempat putus asa mencari mu lelah juga mencari sesuatu yang belum pasti . tapi ketika kuingat memori-memori tentang dirimu aku pun mulai bangkit kembali untuk mencarimu .
             
Oiya ini ada beberapa kejadian yang mungkin kau tak pernah ingat tapi aku selalu mengingatnya . saat kulihat kau pulang menuju arah motor mu diam-diam aku membuntutimu sempat terfikir untuk menyapa mu tapi seperti ada yang menahanku akhirnya kuurungkan niatku dan aku hanya bisa melihatmu berlalu dengan sepeda motormu . berikutnya saat kau sedang bersama teman” mu berkumpul bersama yak lagi lagi aku hanya bisa mengamatimu dari kejauhan sambil tersenyum sendiri dan berteriak-teriak kegirangan seperti anak kecil dengan mainan barunya . yah aku pikir mungkin aku hanya diizinkan untuk memandangimu saja dari kejauhan tanpa bisa menyapamu atau membalas senyummu .
         
   Hey kau tau tidak aku pernah menyelipkan namamu dalam tiap doa ku ya berharap aku bisa melihat mu setiap hari melihat lengkungan senyum dibibirmu itu . dan sepertinya allah mendengar doa ku , entah mengapa selama seminggu aku bisa melihatmu bisa berpapasan denganmu , dan waktu itu tanpa sengaja tangan kita bersentuhan ya walaupun hanya sedikit dan ya meskipun kau mungkin tak menginginkannya dan tak mengingatnya. Tapi selama seminggu itu aku bener-benar senang sangat senang malah .
          
  Kegembiraaan ku yang sesaat itu pun harus rusak ketika ada sebuah pesan yang masuk ke ponselku , itu dari temanku dia memberitahu kalo dia telah menemukan akunmu . jelas aku sangat senang karna itu berarti informasi tentang kamu akan bertambah tapi ada sedikit rasa takut untuk membuka akunmu dan rasa takutku itu pun terbukti tiba-tiba lengkungan senyum itu hilang dan ada sesuatu yang membasahi pipiku . kau tahu apa ? ya ketika ku tau kalo kau telah dimiliki oleh gadis lain dan kalian sudah bersama cukup lama dari akun itu aku sedikit tahu kalo kau sangat menyayanginya . dan bagaimana denganku ? memang salahku yang dari awal membiarkan rasa ini berkembang , mengalir tanpa mau tau arah dan tujuannya sampai pada akhirnya harus ku hentikan sebelum menuju kedalam hal yang lebih pasti .
           
 Hey “ kamu pemilik senyum manis” terima kasih telah hadir dalam hari ku dan memberi alasan aku tersenyum . semoga saja kamu bisa membaca tulisan ini .

         
   Dari seseorang yang menggagumi senyummu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar